Citi® Treasury and Trade Solutions | Waspadai Risiko Keamanan Digital
Mandarin Sederhana | Mandarin Tradisional | Ceko | Inggris | Prancis | Hongaria | Indonesia | Italia | Jepang | Korea | Portugis | Rumania | Rusia | Slovak | Spanyol | Thai | Vietnam
Risiko keamanan digital terus berkembang dan menjadi ancaman serius bagi bisnis di seluruh dunia. Sangatlah penting untuk tetap waspada serta memastikan semua staf mengetahui dan menaati kebijakan dan prosedur keamanan organisasi Anda. Secara khusus, penting untuk mengingatkan staf selama periode liburan mengenai rencana eskalasi yang disetujui dengan mempertimbangkan ketidakhadiran pengambil keputusan eksekutif.
Risiko Keamanan Digital dapat meningkat saat penyerang tahu sejumlah besar karyawan akan mengambil cuti tahunan dan pertahanan mungkin lebih lemah daripada biasanya akibat jumlah staf yang lebih rendah, bekerja jarak jauh yang terus dilakukan, dan urusan lainnya. Oleh karena itu, selagi kita memasuki musim cuti tahunan di berbagai belahan dunia, kami mengingatkan agar organisasi Anda tetap waspada.
Pastikanlah untuk memantau kegiatan rekening perusahaan Anda secara ketat dan menjaga sistem Anda tetap mutakhir dengan patch dan perangkat antivirus terbaru. Dengan semakin dinamisnya ruang kerja, ada juga risiko tambahan saat menghubungkan perangkat seluler, seperti laptop dan ponsel, ke jaringan publik. Staf harus diingatkan untuk menaati kebijakan dan prosedur keamanan organisasi Anda demi melawan penipuan, termasuk mengetahui kontak eskalasi penting jika mereka melihat ada kegiatan yang mencurigakan. Khususnya, karyawan harus bertindak dengan hati-hati saat menerima email dari sumber eksternal dan yang tidak dikenal, permintaan mengubah atau menambahkan rekening baru, permintaan membayar faktur lebih awal, atau permintaan tidak biasa lainnya.
Lock Icon
Penipuan Iklan Mesin Pencarian
Penipu memasang iklan palsu di mesin pencarian terkemuka, yang menautkannya ke laman web tiruan Perbankan Online (atau lainnya) yang menipu. Saat tautan iklan diklik, penipu menggunakan data yang dimasukkan korban di situs palsu tersebut untuk mengakses situs asli. Mitigasi risiko ini dilakukan dengan menghindari iklan mesin pencarian untuk mengakses situs penting seperti Perbankan Online.
Email Shield Icon
Vishing
Penipuan yang menggunakan rekayasa sosial untuk menyamar menjadi pejabat tepercaya melalui telepon atau pesan teks. Salah satu contoh vishing adalah penjahat yang menyamar menjadi staf bank melalui telepon, lalu meminta perincian login dan kode sandi perbankan online korban untuk menangani ‘insiden keamanan atau penipuan’ fiktif. Perincian yang diberikan korban digunakan untuk melakukan pembayaran menipu.
Conversation Icon
Penipuan Email Bisnis
Skema yang banyak dikenal, yang mengeksploitasi akun email eksekutif untuk melakukan pembayaran yang menipu, terus berkembang dan berubah. Dalam banyak kasus terkini, penipu menggunakan email untuk menyamar menjadi pemasok sah.
Temukan kehebatan solusi Citi
Cyber Security Toolkit Citi
Cyber Security Toolkit Citi
Sekarang tersedia di Knowledge Exchange Center Citi, toolkit ini menyediakan beragam sumber daya untuk membantu Anda melindungi organisasi Anda dari penjahat dunia maya. Jelajahi toolkit untuk mendapatkan pembaruan terkait beberapa tren dan ancaman terkini, baca panduan praktis tanda bahaya yang perlu diawasi, dan cari tahu hal yang dapat Anda lakukan saat menemukan penipuan, seperti:
Hal yang dilakukan Saat Menemukan Penipuan
Permintaan Perubahan Penerima: Risiko dan Praktik Terbaik
Ketahanan Dunia Maya: Tren dan Meningkatkan Kesiapan
Melindungi Jaringan Rumah Anda
Waspadai Ransomware
Saksikan video singkat ini untuk mengetahui sejumlah kiat cepat dalam melindungi organisasi Anda:
5 Cybersecurity Tips to help protect your business
Materi dan informasi yang diberikan di sini hanya untuk informasi semata. Citi mengingatkan Anda bahwa nasabah Citi bertanggung jawab atas keamanan siber dan semua hal terkait di organisasi mereka, yang termasuk, namun tidak terbatas pada kebijakan dan praktik keamanan siber organisasi mereka serta perlindungan komputer dan perangkat lain, serta setiap kredensial login. [g4]Materi dan informasi yang diberikan di sini tidak boleh dilihat sebagai niat atau komitmen dari Citi untuk menggantikan tanggung jawab terkait keamanan siber di organisasi Anda.
Treasury and Trade Solutions
© 2022 Citigroup Inc. Semua hak dilindungi undang-undang. Citi and Arc Design adalah merek layanan terdaftar dari Citigroup Inc.
Email ini dikirimkan secara otomatis, jangan membalasnya. Apabila Anda tidak ingin menerima email ini, harap klik [Response: Subscribe to List].
[Response: Read Receipt]